Cari Blog Ini

Selasa, 20 April 2010

1. Kenalilah jenis kulit wajah anda
(Berminyak, kering, standar)
Jika wajah anda berminyak :
Cucilah muka anda setiap 3 jam sekali (Ingat jangan menggunakan pembersih bertipe scrub!) Sering kita gak ngerti apa sih scrub itu akhirnya disaranin pake biore anti acne n men's scrub or lain2 itu sih sama aja mencetin jerawat kita n bikin jaringan parut yang parah di muka kita pada akhirnya. Jangan menggunakan pembersih macam2 cukup gunakan air dingin dan sabun (luv) kenapa harus sabun luv? Karena struktur busa di sabun luv itu lembut.
Jika wajah anda kering :
Jangan terlalu sering cuci muka karena kulit wajah anda kering jika tipe kulit wajah seperti ini cuci muka maka tingkat proteksi kulit terhadap debu dan kuman dari luar jadi lemah sekali.
Jika wajah anda standar :
Jangan gunakan produk apapun cukup gunakan sabun cusson baby dan biasakan dibilas dengan air hangat.

2. Jangan pernah ke dokter wajah!
Sudah buang-buang uang metodenya parah sekali. Kebanyakan dokter wajah itu menggunakan metode facial (Jerawat dipencetin) Lalu diberi krim sehingga kulit berminyak dan jika mobilitas anda tinggi maka anda akan menambah jumlah jerawat di wajah anda dan efek sambungannya sudah jelas Wajah tambah parah dan jaringan parut di wajah jadi banyak (Jerawatan itu mengerikan karena bisa menimbulkan jaringan parut!)

3. Obat yang saya sarankan :
Neomedrol -->Belilah di apotik dan oleskan di jerawat anda maka besok paginya jerawat anda akan jadi kering dan tidak akan membekas di kulit.

4. Konsumsi buah dan sayur.
Makan daging boleh tapi jgn makan telur! Telur ayam adalah pemicu timbulnya jerawat (Bukan kacang!)

5. Tidurlah 10 jam per hari sehingga jerawat tidak muncul.

6. Sering2lah keramas karena kotoran pada rambut itu akan membuat jerawat anda menjadi banyak!
Selain itu memang wajib hukumnya laki2 berambut pendek.

Semoga tips di atas dapat membantu mengatasi masalah jerawat putra putri anda yang menginjak masa remaja dan tentunya anda juga jika memiliki masalah pada jerawat. Tips ini saya berikan berdasarkan pengalaman saya pribadi. Saya korban dokter wajah terkenal biaya mahal tapi metode busuk! Memang jerawat saya tidak sampai menimbulkan jaringan parut di kulit tapi selama 3 tahun saya harus bersabar menghilangkan bekas Facial bar-bar di wajah saya. (Sebagai referensi = cara mengatasi jerawat ala saya itu modalnya murah dan kulit kita tidak menjadi tipis sehingga daya proteksi kulit wajah terhadap debu tinggi) Bandingkan dengan saya yang dulu berobat di dokter afandi semarang (Estetika) = Biaya konsultasi jutaan hasil gak ada n dokternya gila kali ya masa wajah berminyak karena krim dia dan memicu timbulnya jerawat di bilang bagus? Dan yang lebih lucu lagi semua pasien dia sampai sekarang harus tetap memesan krim kecantikan di estetika semarang agar daya proteksi kulit wajah optimal.Istilahnya sih kecanduan obat wajahnya

Saya berharap jgn sampai wajah anda menjadi merah-merah karena flek bekas jerawat akibat facial ngawur! Jerawat itu gak boleh dipencet gak boleh dipegang juga gak boleh kena kotor.

selamat mencoba...:)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar