Cari Blog Ini

Rabu, 08 September 2010

Cara Mengatasi Generic Host Process For Win32 Services

Adam lingga...
Microsoft Windows LogoCuma mau bagi solusi dari masalah yang beberapa bulan terakhir mengganggu saya.

seperti yang sudah tertulis dijudul posting ini, kemarin-kemarin komputer saya mengalami Generic host process for win32, dan kondisi ini sangat-sangat mengganggu dan menyebalkan, dan pesan yang muncul dalam bentuk popup seperti ini:
Generic host process for win32 services has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience.
Dan jika saya klik tombol “Send report” atau “Don’t send” maka koneksi internet saya langsung terputus, jadi saat itu saya biarkan saja, dan saya drag pesan itu kebagian bawah layar saya, agar tidak menutupi layar monitor, namun semakin didiemin pesan itu akan terus bermuncul hingga jumlahnya belasan atau puluhan.
Apalagi jika kebetulan saya sedang ngetik untuk posting atau komen, kemudian pesan itu tiba2x muncul dan tanpa sengaja tombol send atau don’t send terklik, maka koneksi internet langsung terputus, dan komputer harus direstart dulu agar bisa kembali konek. Sehingga sangat mengganggu.
Selidik punya selidik ternyata itu adalah malware yang menyusup kedalam system Windows 32 saya, ini saya ketahui setelah membaca sebuah forum dari orang yg punya masalah sama, bahkan dia lebih apes lagi karena begitu pesan itu muncul langsung koneksi internetnya terputus walaupun dia tidak mengklik tombol send atau don’t send.
Dan solusinya saya harus mendownload Microsoft security update. lalu saya langsung download kemudian install dan saya jalankan di komputer lagi, setelah beberapa jam saya OL pesan tersebut tidak muncul dan tiba2 muncul sekali saya sempet frustasi karena saya fikir wah softwarenya ga ampuh nih, namun setelah itu tidak pernah muncul lagi dan ini sudah hampir 4 hari setelah saya install pesan Generic host process for win32 sudah tidak pernah muncul lagi…Alhamdulillah.
Dan bagi rekan yang punya masalah yang sama seperti saya, silahkan download Microsoft Security Update: Microsoft Security Update for Windows. Entah mengapa situs Microsoft sekarang ini tidak bisa dibuka, untuk mengatasi ini gunakan layanan proxy yang banyak tersedia di internet, atau gunakan Proxy milik teman saya (klik ini). Setelah masuk ke situs proxy itu kemudian masukan link download untuk mengatasi Generic host process:
http://download.microsoft.com/download/c/2/b/c2b41862-1113-4e40-a81a-d6971733e361/WindowsXP-KB921883-x86-ENU.exe
Seperti gambar berikut ini:
Proxy
Lalu klik “GO” nanti file security microsoft akan muncul dan siap di download kemudian eksekusi untuk hilangkan Host Process For Win32 Services. Jika situs proxy ini sedang tidak bisa diakses, gunakan layanan proxy lainnya, ini daftarnya:
  • http://hidemyass.com/
  • http://www.ninjacloak.com/
Update: saya sudah berbulan-bulan tidak mengalami masalah Generic Host Process, maka saya berani jamin cara ini sangat ampuh dan tidak bertele-tele harus begini-begitu, anda cukup download file security dari Microsoft lalu jalankan maka beres! Insha Allah masalah generic process terselesaikan!
Selamat mencoba, semoga bermanfaat & sampai jumpa lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar