Cari Blog Ini

Jumat, 10 September 2010

mempercepat running win seven






Cara mempercepat windows 7 ? Apakah komputer Anda sekarang tidak cukup cepat? Pada beberapa artikel yang lalu saya menulis; Cara Sederhana Mempercepat Windows 7 dimana didalamnya ada 3 trik mempercepat windows 7. Kali ini saya tawarkan lagi 6 trik lanjutannya. Artikel ini adalah lanjutannya sebagai bagian yang kedua. Seluruhnya sebenarnya ada 3 serial dan akan saya tuntaskan dalam artikel ketiga nanti.
Inilah langkah-langkahnya;
  1. Bersihkan sistem dari program berbahaya. Program berbahaya dapat datang dalam berbagai bentuk, virus komputer dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan terhadap sistem operasi komputer, mereka juga dapat menyerang privasi pengguna. Worm komputer menurunkan kinerja komputer dengan mereplikasi diri sendiri kemudian mengurangi ruang harddisk dan memori komputer. Anda harus menggunakan antivirus terbaik yang efisien dan menjalankan scan komputer. Beberapa antivirus gratis terbaik yang saya rekomendasikan; (1). Microsoft Security Essentials, (2). Avast, (3). Avira AntiVir.
  2. Pastikan pilihan “high performance” telah diatur. Dalam Windows 7 dan Vista, konfigurasi default biasanya diatur ke “balanced”. Jika Anda ingin mendapatkan kinerja terbaik, atur setting menjadi ” high performance”. Fasilitas ini dapat Anda akses dengan masuk ke [control panel > hardware and sound > power options]. Pilih “high performance” lalu Anda keluar dari jendela itu.
  3. Singkirkan program dan file yang tidak perlu. Mungkin dalam komputer Anda sudah terlalu banyak program terinstall. Mungkin ada yang hanya dipajang saja dan tidak berguna. Silakan masuk ke fitur uninstall dengan mengklik [Start Menu > Control Panel > Uninstall a Program]. Silakan uninstall program yang tidak perlu. Sangat penting untuk tidak menginstal program yang hanya akan Anda gunakan satu atau dua kali.
  4. Nonaktifkan/hapus entri startup yang tidak perlu. Segera setelah Anda memulai sistem operasi Windows apa pun, Anda akan melihat bahwa beberapa program muncul di sudut kanan taskbar. Ini disebut program-program startup. Non-aktifkan saja yang tidak perlu. Silakan klik [Start] lalu ketik [msconfig] kemudian [Enter]. Klik tab [Startup] dan hilangkan tanda centang pada program yang menurut Anda tidak perlu diloading saat komputer startup. CATATAN: Jangan menonaktifkan program startup yang tidak Anda pahami benar.
  5. Konfigurasi performance setting. Anyway, Windows Vista dan 7 pasti lebih menarik secara visual dibandingkan dengan versi Windows yang lebih tua. Untuk mengatur perfoormance, silakan klik kanan ikon [My computer > Properties > Advanced system settings >Performance Settings]. Anda bisa disable semua dengan memilih [Adjust for best performance]. Pengaturan ini diyakini dapat mempercepat windows 7.
  6. Melakukan pembersihan hard disk secara rutin. Anda dapat menghindari langkah ini jika Anda menggunakan program pihak ketiga yang populer misalnya CCleaner. Tetapi jika Anda tidak menggunakan program pembersih apapun silakan gunakan disk cleanup bawaan windows. Klik [Start Menu > All programs > Accessories > System tools > Disk cleanup]. Lakukan pembersihan seperlunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar